Tanaman Obat Rumput Mutiara

Tanaman Obat Rumput Mutiara – Tanaman obat umput mutiara (Hedyotis corymbusa (L) lamk atau Oldenlandia corymbusa L.) bersifat diuretic, antiradang, menyejukkan, menghilangkan panas dan mengaktifkan sirkulasi darah. Di beberapa daerah tanaman ini dikenal dengan rumput siku-siku, daun mutiara, atau katepan. Rumput mutiara termasuk family tumbuhan Rubiaceae. Dengan perbanyakan menggunakan biji, tumbuhan ini hidup subur dimana saja yang mendapatkan cukup sinar matahari. Meskipun demikian, rumput mutiara membutuhkan cukup air dan tanah yang kelembapannya terjaga. Di cina rumput mutiara ini dikenal sebagai tanaman yang memiliki rasa mani, sedikit pahit, lembut dan agak dingin. Dalam farmakologi Cina, tanaman ini bekhasiat menghilangkan panas, antiradang, diuretic, menyembuhkan bisul, menghilangkan panas dan racun, serta mengaktifkan sirkulaasi darah. Khasiat itu diperoleh dari seluruh bagian tanaman, baik dalam keadaan segar maupun dikeringkan. Kandungan yang terdapat dalam tanaman tersebut  antara lain hentriakontan, stigmasterol, asam ursolik, betha sitosterol, sitisterol-D-glukosida, asam p-koumarik, flavonoid glikosida dan asam oleanik.

Tanaman Obat Rumput Mutiara

Tanaman Obat Rumput Mutiara

Tanaman Obat Rumput Mutiara

Penyakit yang dapat diatasi dengan tanaman obat rumput mutiara antara lain adalah radang usus buntu dan radang selaput perut ringan, sumbatan saluran sperma, kanker limpa, kanker lambung, kanker serviks, kanker payudara, kanker nasofaring, rectum, fibrosarcoma, tonsillitis atau radang amandel, pharingitis, bronchitis, pneumonia, gondongan, radang panggul, infeksi saluran kemih, memar, digigit ular, patah tulang, serta terklilr. Dalam mengatasi gangguan pada telinga, rumput mutiara mampu menbuka penyumbatan di pembuluh darah yang paling halus.

Penggunaan tanaman obat rumput mutiara untuk membuat ramuan penyakit kanker adalah  Rebus 30-60 gram mutiara dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum ramuan ini secara teratur 3 kali sehari sebelum makan, masing-masing 1 gelas. Ramuan ini bisa diminum bersama atau berseling 1 jam dengan tanaman obat lainnya yang bersifat antikanker, seperti cakar ayam dan temu putih.

Ramuan rumput mutiara untuk radang usus buntu (acte simple appendicitis) dan peritonitis lokal yang ringan rebus 60 gram herba rumput mutiara. Bagi air rebusan itu untuk 2-3 kali minum selama 6-8 hari.  Untuk menyembuhkan saluran sperma rebus 30 gram herba rumput mutiara dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum selama 3-4 minggu pada kasus nyeri buah zakar akibat gumpalan sperma setelah dilakukan pengikatan saluran epiidymis. Untuk mengobati penyakit leukemia adalah rumput lidah ular atau rumput mutiara 30 g kering, biji jali 30 g kering, herba leunca 30 g kering, akar manis (gancao) 5g kering, buah kaca piring 20 g kering wu mei/oboi (Fructus mume) 12 g kering. Cara pemakaian adalah semua bahan dicuci dan direbus dengan 1.200 cc air hingga tersisa 400 cc. Selanjutnya airnya disaring dan diminum untuk dua kali sehari. (Stiap minum 200 cc).

Manfaat Tanaman Obat Rumput Mutiara

Selain itu beberapa manfaat dari tanaman obat rumput mutiara adalah :

  1. Untuk mengatasi sumbatan saluran sperma
    Cuci bersih 30 gram rumput mutiara, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa 2 gelas. Saring air rebusan tersebut setelah dingin, lalu diminum 2x sehari, masing-masing 1 gelas. Lakukan selama 3-4 minggu.
  2. Mengobati luka yang tersiram air panas
    Ambil rumput liar yang masih segardan hijau secukupnya, lalu cuci bersih, rebus dengan air secukupnya. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci bagian tubuh yang tersiram air panas. Untuk mempercepat proses penyembuhan lebih cepat dapat dikombinasikan dengan lidah buaya setiap ½ jam sekali agar lukanya cepat sembuh dan tidak terjadi infeksi.
  3. Untuk Hepatitis dan cholecytitisCuci bersih 50 gram rumput mutiara, rebus dengan 4 gelas air mendidih dan airnya tersisa 2 gelas. Setelah dingin, saring ramuan, dan minum 1 gelas 2 kali sehari
  4. Untuk radang panggul dan infeksi saluran kemih
    Cuci bersih 50 gram tanaman kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas. Setelah dingin, saring hasil rebusan, minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.
  5. Mengobati Memar, digigit ular, patah tulang, dan terkilir
    Ambil daun / rumput mutiara yang masih segar secukupnya, kemudian cuci bersih. Tumbuk halus, lalu lulurkan pada bagian tubuh yang digigit ular, memar dan bagian tubuh yang sakit.8. Bronchitis, pneumonia, gondongan, tonsilis, dan faringitisCuci bersih 50 gram tanaman, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air. Setelah agak dingin, saring hasil rebusan, minum 1 gelas 2 kali sehari.Catatan: Bila mulut terasa kering setelah pemakaian selama 10 hari, hentikan pemakaian obat.
  6. Menstimulasi aliran darah
    Siapkan 100 gram rumput mutiara. Cuci bersih lalu rebus dengan lima gelas air (ukuran gelas minum = 250 ml)) sampai mendidih dan tersisa dua gelas. Bisa ditambahkan sedikit gula atau madu, tetapi jika nada seorang diabetes sebaiknya minum tanpa campuran apapun.
  7. Sebagai minuman antioksidan
    Ambil 50-60 gram rumput mutiara segar, lalu cuci bersih. Campurkan jahe secukupnya. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Dinginkan dan saring, diminum 1 gelas 2x sehari dapat ditambah madu agar terasa lebih segar dan nikmat.

Tanaman Obat Rumput Mutiara

CARA PEMESANAN KAPSUL HERBAL RUMPUT MUTIARA

Kapsul Rumput Mutiara Mengobati Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Bronchitis, Pneumonia, Hepatitis, Radang Panggul Serta Infeksi Saluran Kemih Menjaga Kesehatan Fungsi Hati

Terdaftar Resmi di BPOM dengan No POM TR. 103.316.911

1 Botol Kapsul Rumput Mutiara Isi 60 Kapsul Harga Rp.115.000

Cara Pemesanan Cepat:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Rumput Mutiara, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Rumput Mutiara Mengobati Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Bronchitis, Pneumonia, Hepatitis, Radang Panggul Serta Infeksi Saluran Kemih, Menjaga Kesehatan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Rumput Mutiara and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>